Timnas Brasil Kehilangan Willian di Babak Final Copa America

Willian cedera

Timnas Brasil diyakini akan bermain tanpa kekuatan dari pemain andalan mereka yakni Willian di babak final Copa America 2019 ini. Kali ini, mereka akan berhadapan dengan Peru dalam laga yang dihelat di Rio de Janeiro, Senin (8/7) yang akan datang.

Willian sendiri mendapat cedera hamstring ketika timnas Brasil sukses dengan skor 2-0 atas timnas Argentina di babak semi-final, pada Rabu (3/7). Cedera tersebut menjadikannya harus istirahat dan tidak dapat memperkuat timnasnya di babak final Copa America 2019 ini.

Pemain dari Chelsea yang tahun ini berumur 30 tahun tersebut memang menjadi pemain andalan timnas dan menjadi pengganti Neymar yang juga absen karena mendapat cedera, sebelum kompetisi ini berlangsung. Dirinya tampil saat itu sebagai pemain pengganti di babak yang kedua.

Saat ini, Brasil yang sedang berupaya mendapatkan gelar Copa America yang ke-9 dan pertama kali sejak tahun 2007 silam  kembali tampil tanpa dukungan kekuatan pemain andalan mereka dalam laga final yang akan dihelat di Maracana, Rio de Janeiro tersebut.

Setelah sebelumnya menang atas Peru, dengan skor 5-0 dalam laga ketiga dan laga terakhir Grup A, Brasil memang dijadwalkan akan melawan tim asuhan Ricardo Gareca tersebut dan secara tak terduga sukses dengan skor 2-0 atas tim kuat sekaligus juara di musim sebelumnya, Chile, Kamis (4/7) pagi ini.

Sebelumnya disebutkan jika Brasil sukses dalam laga babak semi final melawan Argentina dengan skor 2-0. Sepakan dari Selecao diciptakan oleh Gabriel Jesus dan Firmino, yang tidak dapat dikalahkan Argentina sampai mereka kembali gagal masuk ke babak final. Messi sejatinya sudah memiliki kesempatan untuk melesatkan sepakan di gawang lawan. Tapi, bola hanya mengenai tiang dan Albiceleste gagal di laga tersebut.

Gol awal dari Brasil mereka dapatkan pada menit ke-19 ketika kapten Dani Alves memperlihatkan performa individu, menerjang Marcos Acuna sebelum memasukkan bola Roberto Firmino dan memainkan umpan silang menuju gawang yang diteruskan Gabriel Jesus.

Dalam laga babak semi final Copa America tersebut, ada juga masalah antara Dani Alves dan Marcos Aluna di menit ke-39, ketiak bek kanan ternama tersebut terlihat menyerang leher sang pemain Argentina. Peristiwa tersebut usai dengan masing-masing mendapat kartu kuning.

Ini menjadi kekalahan yang dirasakan Lionel Messi dan Timnas Argentina. Mega bintang Barcelona tersebut begitu sangat berhasrat ingin memberikan gelar juara untuk negaranya tersebut, setelah sebelumnya kalah di Piala Dua Rusia 2018 lalu. Copa America 2019 sebelumnya menjadi momen berharga untuk mereka menyudahi kegagalan di kompetisi ini.

Leave a Reply