Profil dan Biodata Terbaru Harry Kane

Bernama lengkap Harry Edward Kane adalah sebuah nama yang terus menjadi pusat perhatian dari klub-klub elite Eropa untuk bisa mendapatkan tanda tangannya baik dibursa transfer musim panas maupun musim dingin. Sejauh ini, Kane yang bisa menjadi panggilang akrabnya masih membuktikan loyalitasnya dengan bertahan di Tottenham Hotspur.

Performa yang terus meningkat menghasilkan catatan manis bagi Kane, dimana namanya terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris untuk edisi bulan Januari 2015 berkat performa impressifnya bersama Hotspur. Catatan golnya mengakhiri musim sebagai top skorer klub dan pemain terbaik akhir musim klub yang bermarkas di London tersebut.

Ingin dapat mengenal lebih dalam sosok Harry Kane, berikut kami hadirkan biodata lengkap pemain yang saat ini masih menjadi andalan lini depan timnas Inggris.

Nama Lengkap : Harry Edwin Kane
Tempat Lahir : Chingford, Inggris
Tanggal Lahir : 28 July 1993
Klub Sekarang : Tottenham Hotspur
Posisi Bemain : Penyerang
Negara : Inggris
Nomor Punggung : 10
Tinggi Badan : 188 cm

Bertubuh tinggi badan dan besar, Kane layak mendapat posisi utama diskuat timnas Inggris. Berganti banyak pelatih baru, namun nama Kane selalu terpanggil untuk mengisi lini depan Three Lions. Penunjukan tersebut berhasil dibayar lunas Kane dengan sukses membawa Inggris melangkah ke ajang Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Meski gagal, namun nama Kane masih menjadi yang terbaik dan selalu siap diandalkan karena skill Kane diatas rata-rata pemain lain. Lahir di Chingford, Inggris, Kane tumbuh sebagai seorang pencinta sepakbola sejak usia dini. Meski saat ini dia adalah penggawa Tottenham Hotspurs, faktanya saat masih kecil dulu, Kane bercita-cita ingin menjadi pemain Arsenal.

Mencoba menggapai mimpinya tersebut, Kane lantas masuk ke dalam akademi sepakbola Spur pada musim 2004. Tak lama, nama Kane terpilih masuk ke skuat senior usai lima tahun berlatih. Sebelumnya, bermain diskuat inti, Kane harus menerima keputusan klub untuk meminjamkannya lebih dulu ke Leyton Orient, kemudian Millwall, Norwich City dan terakhir Leicester City sebagai bentuk pengembangan mental dan level bermain.

Sampai diakhir peminjaman di Leicester City, Kane dianggap sudah layak untuk mengisi barisan depan Spur. Keputusan itu pun terbukti tepat, sampai sekarang ini Kane menjelma sebagai mesin gol baru Spur dan raihan golnya sudah masuk ke dalam pengejaran rekor baru.

Wajar saja jika saat ini, nama Kane masuk ke dalam perburuan Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint Germain dan Bayern Munchen.

Leave a Reply