Patahkan Rekor Manchester City, Jurgen Klopp Merendah

Liverpool berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City di ajang Liga primer Inggris lewat kemenangan di Anfield, Minggu malam kemarin (14/02) WIB. Selepas pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp memilih untuk merendah ketimbang berbangga diri, namun tanpa mengabaikan rasa senangnya.

Patahkan Rekor Manchester City, Jurgen Klopp Merendah

Sebagaimana diketahui, pada matchdays ke-23 Premier League, Liverpool memang menjamu Manchester City di Anfield. Pertandingan tersebut berlangsung amat sengit, dengan Liverpool yang lebih dulu membuka rekening gol lewat chamberlain di babak pertama, tapi sebelum jeda poertandingan, Leroy sane membawa Citizen menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Liverpool mengamuk, mencetak tiga gol sekaligus, sementara MAnchester City hanya mampu membalas dengan dua gol saja. Skor akhir 4-3 menghasilkan tiga angka bagi Tuan Rumah, sementara bagi Manchester City, ini adalah kekalahan pertama mereka di semua pentas domestik, termasuk di ajang Liga primer Inggris.

Ya, Liverpool resmi jadi mimpi buruk pertama bagi Manchester City, di saat 18 klub lainnya tak mampu menghentikan laju tim arahan Pep Guardiola tersebut di sepanajng paruh pertama musim ini. Tak heran setiap pemain Liverpool, tak kecuali manajer Jurgen Klopp , merasa senang dengan hasil ini.

Meski demikian, pelatih asal Jerman enggan jemawa, dia bahkan merasa mungkin Liverpool adalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Manchester City sampai akhir musim nanti.

“Saya tekankan bahwa ini mungkin adalah hari bersejarah karena ini mungkin menjadi satu-satunya kekalahan yang akan mereka alami di sepanjang musim. Mereka itu kuat, mereka sangat bagus, namun saya rasa kami sangat pantas untuk mendapatkan kemenangan, jika boleh jujur, melawan sebuah tim yang sangat bagus. Kami tampil sangat bagus dan saya sangat senang soal pertandingan ini. Ini fantastis.” Demikian Ujar Klopp sebagaimana dilansir situs resmi Liverpool.

Kekalahan ini tak menggoyahkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara, sedangkan Liverpool berhasil menggeser Chelsea dari peringkat ketiga klasemen.

Leave a Reply