Napoli Bidik Trofi Juara Liga Europa

Kegagalan di ajang Liga Champions Eropa musim ini membuat Napoli harus puas mentas di ajang Liga Europa, meski demikian mereka tetap menatap serius kompetisi sekunder tersebut. Bahkan sebagaimana dituturkan penggawa Partenopei, Kalidou Koulibaly, timnya menargetkan gelar juara di akhir kompetisi nanti.

Napoli Bidik Trofi Juara Liga Europa

Seperti diketahui, Napoli gagal finish di dua besar pada klasemen akhir babak group Liga Champions Eropa musim ini dan karena alasan tersebut juga mereka pun harus melanjutkan kiprah di Eropa dengan mentas di ajang Liga Europa saja setelah hanya finish di peringkat ke-3. Mentas di Liga europa sebenarnya tidak terlalu buruk, bahkan bagi yang berhasil menjadi juara, secara otomatis akan mengamankan satu tempat di putaran final Liga Champions Eropa musim depan.

Karena alasan tersebut, Napoli pun memandang optimis kans di ajang Liga Europa, dan sebagaimana dituturkan Koulibaly, trofi juara adalah target utama pada kompetisi tersebut, meskipun juga harus diakui bahwa tersingkir di ajang Liga Champions Eropa adalah sebuah kekecewaan yang mendalam.

“Tentu saja kami sangat kecewa, Itu adalah kompetisi di mana semua tim ingin bermain dan mengambil bagian penting di dalamnya. Akan tetapi, sekarang kami berada di Liga Europa dan kami tengah memainkannya untuk menjadi juara. Kami selalu kompetitif dan kami berambisi untuk mewujudkan target itu.” ujar Koulibaly

Lantas bagaimana dengan trofi Scudetto ? Untuk yang satu ini, Koulibaly memilih untuk bungkam, karena masih ada jalan yang panjang dan berliku yang harus dilalui Partenopei untuk bisa meraih titel Juara Serie A italia di akhir musim ini. Kendati demikian, dia tetap memandangnya sebagai kemungkinan yang bisa terjadi.

“Scudetto? Lebih baik untuk tidak dibicarakan karena kami sangat berhati-hati di Naples. Tentu saja kami akan menantikan dan melihat bagaimana lapangan menjawab menuju Mei, baik Liga Europa dan Scudetto,” pungkasnya.

Napoli sendiri saat ini berada di peringkat puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan keunggulan satu poin saja dari rival terdekatnya, Juventus.

Leave a Reply