Nama Ramos Pantas Abadi Sebagai Legenda Madrid

Nama Sergio Ramos disebut-sebut sebagai pemain yang pantas diabadikan sebagai legenda Real Madrid. Tak terkecuali tanggapan mantan pemain EL Real, Raul Albiol yang membenarkan jika Ramos sangat layak menjadi legenda Madrid atas dedikasinya sepanjang ini.

Albiol sendiri merupakan mantan pemain Madrid yang sukses mengguncang panggung Bernabeu, berhasil tampil apik di akademi Valencia. Albiol lantas dibajak Madrid pada 2009 lalu, kepastian mendapatkan tanda tangan Albiol terbukti tepat.

Dengan jumlah transfer 15 juta euro, Albiol mendapat kontrak empat musim dan meski tak selalu menjadi starter tim. Albiol dikenal sebagai sosok yang melihat jelas perkembangan Ramos yang kini menjadi kapten sekaligus andalan Zinedine Zidane dilini belakang Madrid.

Masuk dimusim 2013, Albiol memutuskan hijrah ke Serie A Italia dengan menerima penawaran dari Napoli. Sampai sekarang ini, Albiol masih menjadi andalan lini belakang garapan Maurizio Sarri.

“Dia merupakan pemain yang sempurna untuk jadi kapten di Real Madrid. Dia tiba di Madrid saat dia masih sangat muda dan semua orang tahu bahwa dia akan menjadi pemain seumur hidup untuk Madrid dan satu hari nanti, dia akan menjadi leganda Madrid serta legenda Spanyol,” ucap Albiol.

“Jelas saja semua itu tidak bisa dipastikan ketika Anda masuk sebagai pemain berusia 19 tahun. Segala sesuatu berjalan dengan tepat untuknya, kondisi fisik, mentalitasnya dan segalanya berjalan tepat untuknya. Akan tetapi saat ini sangat tepat, dia masih memiliki waktu panjang untuk terus bermain lama dan menjadi legenda klub.” tutup Albiol.

Keyakinan Albiol terhadap Ramos akan menjadi legenda Madrid adalah raihan gelar yang sudah dipersembahkan oleh sang kapten. Tercatat sampai sekarang ini, Ramos sudah mengoleksi empat gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Supercopa de Espana, tiga gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply