Messi Jauh Dari Keberuntungan?

Bintang Barcelona, Lionel Messi bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang jauh dari keberuntungan. Hal ini tak lepas dari perjalanan Messi sepanjang pentas La Liga Spanyol, kini kembali terjadi pada musim 2017/18 dan yang terakhir terjadi pada laga kontra Atletico Madrid akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan bertajuk big match ini, Messi tak mampu menyelesaikan beberapa peluang dan tak pula mencetak gol. Sebenarnya Messi bisa mencetak gol andai saja tembakan melengkung kerasnya tidak membentur mistar gawang.

Bernama lengkap mistar gawang, maka hal itu akan menjadi batu besar Messi dan bisa diartikan bahwa mistar gawang menjadi lawan tertangguh Messi musim ini. Sampai sejauh ini, Messi sudah berhadapan dengan mistar gawang sebanyak enam kali dari delapan penampilan di La Liga Spanyol.

Perbandingan lantas muncul, jika melihat Premier League, Bundesliga, Serie A dan Ligue 1, tak ada yang mengalahkan statistik Messi tersebut. Hal ini lah yang menjadi alasan kuat mengapa Messi disebut sebagai pemain yang kurang beruntung.

“Percobaan Messi mencetak gol adalah yang terbaik dari pemain-pemain liga lain, maka Messi sangat layak dikategorikan sebagai pemain tak beruntung.” demikian pernyataan tertulis Opta selaku tim riset dari pemain-pemain liga eropa bahkan dunia.

Meski begitu, Messi bukanlah pemain yang sangat sulit mencetak gol. Pemain 30 tahun tersebut telah mengumpulkan 14 gol bersama Barca di semua kompetisi. Tak berhenti sampai disitu, Messi juga baru saja menjadi sosok pahlawan kebangkitan Argentina dengan lolos langsung ke Piala DUnia 2018.

Messi keluar sebagai pemain terbaik dikala hattrick nya tak bisa dibendung kiper unggulan Ekuador.

Leave a Reply