Manchester United Dekati Harry Maguire, Gantikan Bailly?

Harry Maguire

Manchester United sepertinya akan segera melakukan pendekatan pada pemain baru. Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi pelatih Manchester United akan melakukan pendekatan terakhir pada Harry Maguire, pemain dari Leicester City setelah Eric Bailly mendapat cedera berat.

Manchester United akan tampil tanpa kekuatan dari Eric Bailly yang akan menepi sampai penghujung tahun ini. Pemain timnas Pantai Gading tersebut baru menjalani operasi karena cedera lutut. Dalam laga 1-0 kontra Kristiansund di Norwegia, Solskjaer mengatakan jika Bailly harus segera digantikan dengan pemain lain.

“Bailly segera menepi dalam empat atau lima bulan nanti. Saya berharap dia dapat kembali pada kami di penghujung musim nanti. Pihak dokter mengatakan jika cederanya dapat segera diatasi dan tidak ada masalah berat yang terjadi,” ucap Solskjaer.

Bailly sebelumnya menepi dalam empat bulan di musim yang lalu, karena cedera yang sama yakni lututnya. Hal ini berpengaruh pada performanya yang mendapat masalah ketika mereka bersua dengan Tottenham Hotspur di minggu lalu.

Saat ini, Ole Gunnar Solskjaer serta wakil ketua eksekutif yakni Ed Woodward akan melakukan pendekatan pada pemain Leicester City. Sayangnya, pihak klub bersikukuh melepas Harry Maguire seharga 80 juta Poundsterling atau sekitar 1,4 triliun Rupiah.

Eric Bailly

Nilai itu dapat meraih rekor transfer pemain belakang yang melewati sekitar 75 juta Pounds yang diberikan Liverpool pada Southampton ketika mendapatkan Virgil van Dijk.

MU yang sudah lama menginginkan pemain The Three Lions selama musim panas ini, nyaris akan merelakan dana tersebut demi mendapatkan pemain Leicester City tersebut. Pasalnya, mereka memang sangat kekurangan pemain di lini belakang jelang musim yang akan datang.

Di sisi lain, laga persahabatan yang mereka laksanakan di negara Solskjaer menjadi hal yang dinantikan sang pelatih Manchester United tersebut. Anak sulung Solskjaer, Noah akan menjadi pemain pengganti dan menjalani debutnya di Kristiansund.

Keberhasilan MU dari gol eksekusi penalti Juan Mata terjadi setelah pemain dari Spanyol tersebut melakukan aksi diving, menjadikan mereka kini meriah skor kemenagan dalam lima laga yang dilaksanakan selama pramusim ini.

Pada laga dinihari tersebut, United menurunkan tim terbaik mereka, kecuali tanpa Paul Pogba yang mengisi bangku cadangan karena cedera pada bagian punggungnya. Namun, tim Solskjaer sepertinya berupaya keras demi meraih kemenangan penuh.

Solskjaer sendiri sempat mengubah timnya, sampai kemudian Juan Mata meraih tendangan penalti dan melakukan aksi terbaiknya pada waktu injury time. MU kemudian sukses meriah posisi tujuh di liga teratas Norwegia tersebut. Ini menjadi hasil terbaik yang mereka dapatkan ditengah naik turunnya performa para pemain Manchester United.

Leave a Reply