Lawan Valencia, Barcelona Kehilangan Empat Pemain

ernesto valverde

Barcelona memiliki kesempatan dalam mendapatkan satu gelar pada musim ini. Naasnya, tim dari Ernesto Valverde tersebut tidak akan bermain dengan empat pesepakbola pada laga final Copa del Rey musim ini melawan Valencia, pada pertengahan Mei yang akan datang.

Barcelona masih mempunyai satu laga yang dapat menjadikan mereka memiliki kesempatan meraih juara ganda di liga domestik yang kesembilan dalam catatan tim tersebut. Akan tetapi, skuad Valverde sepertinya akan kesulitan menyusun tim pada babak final Copa del Rey yang akan datang.

Hal tersebut dikarenakan Philippe Coutinho menjadi pemain yang kian menambah daftar pemain Barcelona yang absen. Pemain ini cedera dalam laga kekalahan kontra Getafe pada penghujung minggu lalu. Ia keluar lapangan dengan cedera hamstring yang membuatnya akan menepi dari tim sekitar 10 hari. Coutinho pun sepertinya akan menjadi penonton dalam laga babak final Copa del Rey musim ini melawan Real Betis.

Barcelona sendiri pastinya tidak akan diperkuat oleh Luis Suarez di Andalusia. Sementara itu, Ousmane Dembele juga masih menderita cedera otot dan Arthur mengalami masalah hernia yang nantinya akan absen juga. Kedua pemain tersebut memang akan menjalani tes kebugaran jelang babak final, namun keadaan mereka harus bugar 100 persen jika ingin melawan Valencia.

Pastinya hal tersebut menjadikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona harus kembali melakukan perubahan pada skema mereka, di mana penyerang tim ini akan kembali dimainkan Lionel Messi dan satu pemain muda lainnya yang menemani pergerakan Messi. Satu pemain yang nyaris tidak akan berada di lini depan Barca yakni Kevin-Prince Boateng, pemain pinjaman dari Sassuolo di awal tahun lalu.

Kevin sempat bermain untuk menggantikan Luis Suarez, namun namanya kini dicoret dari tim saat melawan Getafe. Boateng diyakini kini akan menjadi pemain cadangan dan berada pada pilihan terakhir tim asuhan Valverde.

Pelatih Barcelona ini akan mengganbungkan pemain depan Barça B, yakni Abel Ruiz yang pernah tampil menjadi pemain cadangan kontra Getafe. Pelatih berumur 55 tahun tersebut juga sepertinya akan memasukkan Ruiz sebagai pemain dari awal laga, walau pemain berumur 19 tahun tersebut masih akan menjadi opsi bermain dengan waktu terbatas.

Di lini lain pada laga minggu lalu diisi oleh Ruiz, kiper Marc-Andre ter Stegen, Nelson, Clement Lenglet, bek yang jarang tampil yakni Jean-Clair Todibo, juga Riqui Puig dari Barça B serta Carles Aleñá yang sudah pernah bermain dengan tim inti dalam 31 laga.

Dapat diyakini jika kondisi tersebut akan menjadikan Lionel Messi absen dari laga pamungkas La Liga kontra Eibar. Apalagi, Messi cs kini sudah pasti akan mendapatkan gelar juara liga domestik tersebut dan gelar Pichichi sebagai top skorer pada kompetisi liga Spanyol tersebut.

Prediksi Lineup Barca di final Copa del Rey :

Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Piqué, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Sergo Roberto, Malcom.

Leave a Reply