Ini Alasan Vincent Kompany Hengkang dari Manchester City

Vincent Kompany akhirnya menyebutkan alasannya hengkang dari Manchester City. Dirinya menyadari jika ke depannya mungkin tidak akan tampil lebih baik bersama timnya.

Bek timnas Belgia tersebut menciptakan gol mengesankan saat melawan Leicester City dalam liga terakhir di musim ini. Hal ini jelas membuatnya memiliki peranan krusial dalam menjaga gelar Liga Inggris pada musim ini. Hal tersebut merupakan sekaligus menyadarkan dirinya jika kemampuannya tidak akan bisa lebih lagi dari itu.

Kompany yang berjuang hingga melesatkan bola di wilayah kotak penalti lawan melakukan sepakan keras menuju sudut atas gawang yang dijaga Kasper Schmeichel pada menit ke-70. City kemudian meraih gelar juara Liga Inggris musim ini dan gelar Piala FA ke Piala Carabao yang mereka dapatkan di bulan Februari lalu sehingga mencatatkan treble domestik kali pertama untuk tim putra.

Vincent Kompany juga mengatakan jika dirinya akan bergabung dengan klub waktu dia kecil di Anderlecht dan menjadi pelatih di musim mendatang. Dirinya juga membicarakan hal ini pada para penggemarnya dalam parade bis terbuka klubnya kemarin. Dirinya menyebutkna jika menciptakan gol saat berhadapan dengan Leicester City menjadi hal yang membuatnya terkesan, namun dirinya mengaku tidak akan dapat melakukan yang lebih dari itu.

“Tim kali ini bersiap dalam mencapai hasil yang lebih besar lagi. Saya sudah berjuang dengan semua yang dapat saya berikan. Saya sudah memberikan hasil terbaik saya dan sangat bangga dengan itu. Saya berada dalam klub terbaik di dunia. Saya tidak peduli dengan pencapaian yang saya dapatkan. Saya mengucapkan terima kasih dan mencintai kalian. Saya akan pergi.” Ucapnnya.

Vincent Kompany

Pep Guardiola, sang pelatih mengungkapkan jika dirinya akan memberikan waktu bagi semua dalam merayakan keberhasilan mereka sebelum nantinya akan kembali ke laga lainnya. Namun, Pep yakin Vincent Kompany berpeluang kembali dengan mereka.

Satu-satunya gelar yang tidak berhasil mereka dapatkan adalah Liga Champions setelah tim gagal berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak perempat final musim ini. Bernardo Silva menginginkan para pendukung klub untuk berupaya untuk mendapatan hasil terbaik di Eropa.

“Kami sebenarnya lelah. Musim ini sangat panjang namun begitu luar biasa dengan empat gelar untuk mereka. Kami pastinya ingin mendapatkan hasil lebih baik lagi, kami ingin mencatatkan gelar Eropa. Itu merupakan satu-satunya yang tidak berhasil kami dapatkan. Kami ingin meraih gelar di kompetisi Eropa.” Ucapnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara mengungkapkan sekitar 100.000 para penggemar hadir menyaksikan pawai keberhasilan Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim, yang terlihat melakukan perayaan di pusat kota dan berakhir di katedral.

Leave a Reply