Guardiola Puas dengan Peningkatan Performa City

Josep Guardiola mengaku sangat puas dengan peningkatan performa anak asuhnya ketika menghancur leburkan Stoke City 7-2 dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-8 akhir pekan kemarin.

Bermain dikandang sendiri, fans Etihad sangat terhibur dengan permainan Gabriel Jesus dan kawan-kawan. Sejak menit awal, City berhasil mendominasi pertandingan dan mampu mencetak tujuh gol melalui Gabriel Jesus, Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane dan Bernardo Silva.

Dua gol tim tamu sendiri hanya mampu dilesakan oleh Diouf dan gol bunuh diri Walker. Usai pertandingan, Guardiola menyebut permainan Manchester City dalam pertandingan itu adalah kinerja terbaik mereka sejak dia datang ke Inggris.

Alhasil, Guardiola menyampaikan rasa senang dan puas serta selamat kepada kinerja anak asuhnya. Terlebih khusus atas kerja keras para pemain City untuk bisa meningkatkan level permainan.

“Jelas saja kami bisa lebih baik, namun pertandingan tadi adalah yang terbaik semenjak saya datang kesini. Kami bermain cepat dan simpel. Semua orang ingin menerima bola dan memberikan umpan. Kami punya kualitas besar di tengah dan sayap. Saya sangat puas dengan kemenangan ini dan selamat atas kerja keras para pemain City,” ungkap Guardiola.

Satu yang menjadi catatan bagus City adalah level kepercayaan diri yang tinggi. Bisa dilihat bahwa semua pemain City selalu siap mencetak gol dan selalu siap jika diberikan kepercayaan tampil sebagai starter.

“Hebat, itu adalah kata yang pantas untuk menutup pertandingan malam ini. Sangat berbeda dengan musim kemarin, bahkan kami tidak bisa meraih kemenangan disaat bertemu Everton meski mendapatkan dua penalti. Sekarang kepercayaan diri kami begitu besar sehingga semua orang percaya diri bisa mencetak gol.” Guardiola mengakhiri.

Leave a Reply