Frank Lampard Relakan Dua Pemain Muda ke Bayern Munchen

Jamal Musiala

Frank Lampard resmi menjadi pelatih baru Chelsea di musim ini. Namun, belum melakukan pekerjaannya, dirinya sudah harus merelakan dua pemainnya pindah ke Bayern Munchen.

Frank Lampard baru saja menjadi pelatih baru Chelsea yang diperkenalkan pada Kamis (4/7) di minggu ini. Akan tetapi, dirinya harus merelakan dua pemain mudanya pindah dari klub yang akan dia asuh karena kesepakatan dengan Bayern Munchen di musim ini.

Klub besar Jerman tersebut sudah mengumumkan jika pemain muda The Blues berumur 16 tahun, yakni Jamal Musiala dan Bright Akwo Arrey-Mbi akan menjadi bagian dari tim mereka di musim-musim mendatang. Musiala akan menjadi bagian dari tim U-17 yang dikepalai Miroslav Klose, dan Arrey-Mbi berada di tim U-19 bersama Martin Demichelis dan Danny Schwarz.

Pastinya, hal ini merupakan keputusan yang kurang disukai Frank Lampard. Pasalnya, dia harus berjuang lebih keras dalam melindungi skuadnya dengan masalah embargo yang diberikan Fifa pada mereka.

“Bersama dua pemain muda ini yakni Jamal dan Bright, kami sudah memiliki dua pemain masa depan di tim ini yang nantinya menjadi harapan untuk tim inti kami. Kami optimis dengan kualitas dan bakat mereka, dan menilai jika mereka akan dapat menyesuaikan diri di akademi,” papar pelatih muda Bayern, Jochen Sauer.

Musiala sendiri menjadi pemain di Timnas Inggris U-16, dan Arrey-Mbi merupakan pemain timnas muda Jerman yang saat ini bermain di negaranya. Mereka sebelumnya sudah berada selama delapan dan lima tahun untuk memperbaiki kualitas mereka bersama Chelsea. Namun, saat ini mereka akan berjuang demi masa depan yang lebih baik di kota Munich.

Bright Akwo Arrey-Mbi

Pastinya, Lampard mengetahui jika mereka bukan satu-satunya pemain muda the Blues yang menjadi incaran Bayern. Die Roten awalnya ditolak The Blues karena mengingini pemain Callum Hudson-Odoi di awal Januari yang lalu.

Petinggi di Stamford Bridge memutuskan untuk tidak memberikan pemainnya tersebut, namun klub Bundesliga tersebut masih saja mendekati Hudson-Odoi di musim panas ini. Frank Lampard pun kini memiliki tugas yang berat dalam menjaga pemain mudanya tersebut, demi memperkuat Chelsea di musim selanjutnya.

Hudson-Odoi pernah mengajukan permintaan untuk hengkang dari Stamford Bridge, tepatnya di awal tahun lalu. Tetapi, the Blues berupaya untuk menjaganya dan beberapa kali dia kembali bermain di lapangan sebagai tim inti. Namun, kini dirinya mulai berkembang dan mencatatkan gol untuk Chelsea, Hudson-Odoi malah mengalami cedera dan rehat selama musim ini.

Leave a Reply