Disingkirkan Klub Semenjana, Ini Kata Arsene Wenger

Raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal secara mengejutkan tersingkir lebih awal dari ajang Piala FA musim ini. Berstatus sebagai juara bertahan kompetisi, tim London Utara tersebut tak berdaya saat bertandang ke markas Klub Divisi Championship, Nottingham Forest. Mengenai kekalahan tim asuhannya tersebut, apa kata manajer Arsene Wenger ?

Disingkirkan Klub Semenjana, Ini Kata Arsene Wenger

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Arsenal melakukan sejumlah perubahan dalam pertandingan bertajuk babak ketiga Piala FA tersebut. Dengan mengandalkan sejumlah pemain muda, The Gunners tentu berharap semuanya berjalan dengan baik, melangkah ke babak putaran ke empat demi menjaga asa pertahankan titel tahunan ini.

Tapi yang terjadi justru dibawah ekspektasi, Arsenal tampil buruk sepanjang pertandingan, meski ada beberapa pemain senior yang tampil. The Gunners kemudian telan kekalahan dan akhirnya tersingkir dari ajang Piala FA musim ini. Pelatih Arsene Wenger diklaim kecewa dengan penampilan sejumlah pemain seniornya, namun hal ini dibantah juru taktik asal Prancis.

Ditegaskan oleh sang manajer bahwa dirinya tidak menjadikan satupun pemain sebagai kambing hitam dari kekalahan tersebut. Pelatih asal Prancis lebih memilih untuk mengakui keunggulan Nottingham Forest ketimbang menyalahkan skuat arahannya.

“Saya tak ingin membicarakan penampilan individu hari ini karena ini mengecewakan untuk kalah. Hanya itu saja yang bisa saya katakan,”

“Ada hari di mana anda harus mengatakan, ‘Nottingham Forest lebih baik dari kami’, sayangnya itu yang terjadi hari ini. Tentu saja ini mengecewakan dan di atas itu kami memiliki pertandingan besar lainnya pada tengah pekan ini. Kami harus fokus pada itu sekarang,” tambahnya.

Tentu saja , kekalahan ini sangat disayangkan Arsenal, pasalnya mereka menyandang status juara bertahan di ajang tahunan ini. Tapi dengan tersingkir dari ajang tersebut, The Gunners bisa lebih fokus pada kompetisi Premier League, Piala Liga, dan Liga Europa.

Leave a Reply