Cedera, Chelsea Kehilangan Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek jalani operasi

Chelsea mendapat berita buruk. Timnya akan bermain tanpa Ruben Loftus-Cheek. Pemain ini akan absen dalam beberapa bulan ke depan karena cedera Achilles yang dia dapatkan selama laga ujicoba di Amerika Serikat, pada Kamis (16/5) kemarin.

Ruben Loftus-Cheek terjatuh dan terlihat kesakitan saat laga memasuki babak kedua laga persahabatan berhadapan dengan New England Revolution, di mana The Blues sukses dengan skor 3-0. Laga ‘Final Whistle on Hate’ tersebut dilaksanakan berkaitan dengan program anti diskriminasi rasial yang saat ini menjadi isu besar di dunia sepakbola.

Pemain ini pun kemudian segera dipindahkan dan terdapat masalah pada engkel kiri Loftus-Cheek. Pemeriksaan pun dilakukan demi tahu cara menanganinya. Akan tetapi, dia dipastikan tidak akan ikut dalam laga final Liga Europa musim ini kontra Arsenal pada tanggal 29 Mei yang akan datang. Ia bahkan menepi ketika Timnas Inggris bermain di Uefa Nations League bulan mendatang.

Pemain 23 tahun tersebut harus keluar dengan bantuan dua anggota tim medis Chelsea ketika hengkang dari lapangan di Gillette Stadium. Ketika meninggalkan lapangan, terlihat Ruben memakai kruk dan sepatu bot pelindung besar di kaki kirinya.

Pelatih mereka yakni Maurizio Sarri memiliki diam terkait keadaan Loftus-Cheek. Akan tetapi, sangat terlihat jika dirinya merasa cemas pada keadaan timnya yang akan segera melawan Azerbaijan, menghadapi jadwal laga yang sibuk dan harus bersiap juga berhadapan dengan babak final Liga Europa mendatang. Tidak adanya Loftus-Cheek, pastinya akan menjadi hal yang berat untuk pelatih dari Italia itu.

Ruben Loftus-Cheek cedera

Jelang laga, bek kiri Chelsea yakni Marcos Alonso yang mengungkapkan sehubungan keadaan teman setimnya tersebut. “Saya merasa jika dia begitu tidak bersemangat dan sehat. Mudah-mudahan keadaanya nanti tidak begitu parah dan dia dapat sebisa mungkin kembali ke tim untuk bermain bersama kami disini,” ucap Alonso.

Lebih lanjut, pemain ini mengatakan jiaka rekannya tersebut kemungkinan akan mendapat cedera achilles. “Saya belum begitu tahu pasti apa dia mengalaminya. Yang jelas, kami semua sangat bersedih karena melihat kondisinya yang sangat menyakitkan. Begitu penting untuk tim saat ini untuk tetap bugar karena kami dalam posisi yang sulit. Semoga dia segera sehat,” tambahnya.

Ruben Loftus-Cheek mendapat cedera di bagian kaki kirinya karena terhalang sesuatu di lapangan, hanya 20 menit setelah kickoff.  Ketika itu, bagian engkelnya diprediksi sudah cedera. keadaan lapangan memang tidak begitu baik, bahkan sebelum laga ini dimulai.

Nantinya, Loftus-Cheek akan melanjutkan perawatan medis saat sudah berada di London. Saat ini, dirinya sudah meninggalkan stadion dengan mobil terpisah dari pemain lainnya yang akan pulang dengan bus tim yang sudah dipersiapkan.

Leave a Reply