Aubameyang Optimis Raih Golden Boot di Liga Inggris Musim Ini

Aubameyang Optimis Raih Golden Boot

Pemain andalan dari Arsenal, yakni Pierre-Emerick Aubameyang optimis dapat mencatatkan gelar Golden Boot Premier League pada musim ini setelah membukukan gol dengan skor 1 – 0 kontra Watford beberapa waktu lalu.

Pemain berumur 29 tahun tersebut berhasil meredam terjangan kiper Ben Foster di gawang Watford, dan bola terkena pada kakinya sebelum masuk ke gawang Watford di menit ke-10 laga berjalan. Sepakan tersebut menjadikan Aubameyang sudah membukukan 18 gol selama musim ini, hanya selisih satu dari pemain dengan gol terbanyak selama Premier League musim ini yakni Mohamed Salah dan Sergio Aguero.

Pemain The Gunners tersebut belum pernah mencatatkan trofi Golden Boot semenjak Robin van Persie membukukan 30 gol di tahun 2011 silam. Namun, Aubameyang dapat menikmati kesempatan tersebut dan menyudahi musim ini dengan meraih Golden Boot Premier League.

Saat ditanya oleh Gary Neville yang merupakan mantan andalan Manchester United, terkait peluangnya mengalahkan Mohamed Salah dan Sergio Aguero meriah Sepatu Emas, Aubameyang mengungkapkan jika hal ini dapat dia raih.

“Saya merasa mempunyai peluang besar di sini. Saya mempunyai peluang kemenangan dan akan mencapai hasil terbaik lainnya. Saya yakin dan persaingan mencapai Sepatu Emas masih terbuka lebar. Saya mengetahui hal tersebut namun saya kadang tidak merasa yakin bisa mencatatkan hasil terbaik dengan saingan yang berat, ” ucapnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

Salah saat ini merupakan mesin gol paling banyak dengan Aguero selama perhelatan Liga Inggris musim ini. Sampai saat ini, mereka menciptakan gol mengesankan dari posisi jauh pada laga kontra Chelsea ketika Liverpool sukses dengan skor 2-0 di Anfield pada Minggu (14/4) lalu.

Aubameyang sendiri mengakui jika gol Salah tersebut sangat bagus dan tidak terkira, namun dia juga merasa bahagia dengan gol yang sudah dia ciptakan sendiri. “Dalam waktu yang tidak sebentar, saya ingin membukukan gol yang saya lakukan dan pada laga ini, saya benar-benar dapat melakukannya,” katanya lagi.

Lebih lanjut, pemain penyerang ini mengungkapkan jika biasanya kiper tidak benar-benar paham tentang Anda dan serangan anda. “Saya ragu jika hal ini luput dari perhatian kiper. Namun, pada malam ini, saya dapat menciptakan gol dengan spektakuler dan saya bergitu senang dengannya,” tambahnya.

“Itu merupakan sepakan yang hebat dari Mohamed Salah, gol yang tidak bisa diyakini namun saya suka mengungkapkan jika itu bukan gol yang mundah dan Salah melakukannya dengan sangat baik,” ujar Pierre-Emerick Aubameyang.

Leave a Reply