Arsenal Barter Tiga Pemain Demi Dapatkan Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Arsenal kembali mengajukan penawaran untuk mendapatkan pemain incaran mereka yakni Wilfried Zaha. The Gunners menawarkan salah satu dari tiga pemain yang mereka miliki dalam kontrak yang ditawarkan pada Crystal Palace.

Arsenal sangat ingin jika Crystal Palace memberikan penurunan harga untuk mereka demi kesempatan mendapatkan Wilfried Zaha, yakni kurang dari 80 juta Poundsterling ditambah dengan Palace mendapatkan satu pemain sebagai tambahannya.

Terdapat tiga pemain yang akan dilepas Unai Emery demi calon pemain anyar mereka tersebut, yakni Carl Jenkinson, Calum Chambers atau Mohamed Elneny. Ketiganya menjadi pemain yang dibarter demi mendapatkan pemain Crystal Palace tersebut. Arsenal berharap jika salah satu dari ketiga pemain tersebut memuluskan usaha mereka untuk memiliki Zaha.

Di sisi lain, Zaha baru memberikan pernyataan jika ingin pindah dari Selhurst Park. The Gunners menjadi klub pilihan pertama yang menjadi pilihannya, pasalnya dirinya pernah menjadi penggemar dari tim London tersebut.

Carl Jenkinson

Akan tetapi, Palace sendiri sudah mematok harga pada pemainnya tersebut yaitu sekitar sebesar 80 juta Pounds, untuk mendapatkan pemain 26 tahun itu. Hal tersebut menjadikan hambatan untuk The Gunners yang hanya menyiapkan dana sebesar 45 juta Pounds di musim ini. Penawaran awal senilai 40 juta Pounds yang langsung ditampik Palace.

Akan tetapi, Emery membuka peluang demi melepas salah satu dari tiga pemain tim sebagai bagian dari kontrak kesepakatan untuk memiliki Zaha dan memboyongnya ke Emirates. Sampai saat ini, Jenkinson sepertinya menjadi pemain pilihan Palace, karena mereka sedang membutuhkan pemain pengganti di sisi bek kanan setelah Aaron Wan-Bissaka hengkang dari Selhurts Park dan bermain untuk Manchester United di musim ini.

Sementara itu, Arsenal sempat mengajukan penambahan dana pada Stan Kroenke demi memuluskan jalan mendapatkan Zaha. Klub Liga Inggris tersebut memang sangat berupaya keras di musim transfer ini demi kemajuan tim di musim mendatang.

Melalui Kepala Perekrutan Pemain, tim ini mengajukan penambahan dana pada Kroenke. Sang petinggi klub diharapkan memberikan dana tambahan untuk mendapatkan Zaha. Selain Zaha, pelatih Arsenal ini juga berupaya mendapatkan bek Celtic, yakni Kieran Tierney di musim ini. Pelatih dari Spanyol tersebut berupaya untuk memiliki pemain defensif demi memulai musim yang lebih baik.

Tidak berhasil melaju ke Liga Champions di musim mendatang, menjadikan Unai Emery mendapat dana terbatas dalam bursa transfer ini. Penjualan pemain menjadi bagian yang akan dilakukan demi membantu penambahan dana bagi pihak klub ini.

Leave a Reply